Rajin Pangkal Pandai <=> Hemat Pangkal Kaya

Senin, 25 April 2011

DANA BOS

Sumber : Klik Disini

BOS adalah singkatan dari (Bantuan Operasional Sekolah) yang bertujuan untuk meringankan biaya pendidikan bagi rakyat Indonesia.



Sumber : Klik Disini

Akan tetapi, dan BOS yang dikeluarkan oleh pemerintah tampaknya tidak merata dan efektif karena masih banyak sekolah di Indonesia yang belum mendapatkan bantuan dana BOS ini, dikarenakan kurangnya ketelitian pemerintah dalam penyebaran bantuan.

Dalam pasal 31 ayat 4 UUD1945 telah menerangkan bahwa,
"Negara memprioritaskan anggaran pendidikan sekurang - kurangnya 20% dari anggaran pendapatan dan belanja negara serta, dari anggaran pendapatan dan belanja daerah untuk memenuhi kebutuhan penyelenggaraan pendidikan".

Nyatanya, pemerintah lebih mementingkan pembangunan kota dan pemerintah daripada, pendidikan di Indonesia apalagi terdapat beberapa sekolah yang melakukan penyelewengan dana BOS ini, mengakibatkan semakin menurunnya tingkat kualitas pendidikan di Indonesia.

Pemerintah sangatlah harus memajukan ilmu pengetahuan dan tekhnologi dengan menjunjung tinggi nilai - nilai agama dan persatuan bangsa untuk kemajuan peradaban serta kesejahteraan seluruh umat manusia yang sesuai dengan UUD1945.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar